xp jadi 7(Seven Remix XP 2.0)

Mengubah Tampilan Windows XP Menjadi Windows 7


desktop iconBagi Anda yang masih setia dengan Windows XP, tidak ada salahnya bila mencoba untuk mengganti tampilan lamanya dengan tampilan yang berbeda. Dengan sedikit program, tampilan Windows XP Anda akan berubah menjadi tampilan Windows 7.

Ada banyak program tranformation pack di luar sana, namun hanya satu yang akan dibahas di sini. Program yang digunakan untuk mengubah tampilan Windows XP menjadi Windows 7 tersebut adalah Seven Remix XP 2.0 dari NiwradSoft.

Seven Remix akan mengganti beberapa file system, menambahkan bootscreen, logon screen, sound, cursor, tema, wallpaper, dan screensaver. Saya sudah mencobanya dan sama sekali tidak terasa membebani kinerja komputer. Untuk kembali ke tampilan Windows XP cukup dengan meng-uninstallnya. Download Seven Remix XP 2.0 di sini.

Sebuah program transformation pack saja tentu tidak akan cukup untuk membuat Windows XP Anda menjadi semirip mungkin dengan Windows 7. Untuk itu saya sarankan untuk menginstall beberapa program pendukung berikut:

Klik nama program untuk mendownload.

  • ViStart, sebenarnya program ini untuk mengubah start menu Windows XP menjadi start menu Windows Vista, namun karena start menu Windows Vista dan Windows 7 tidak jauh berbeda, maka ViStart dapat dijadikan alternatif.
  • ViGlance, mengubah taskbar Windows XP Anda menjadi taskbar Windows 7.
  • ViSplore, file manager dengan tampilan seperti vista file manager.
  • TrueTransparency, program ini memberikan efek skin Aero di border window.
  • Y’z Shadow, memberikan efek transparan dan bayangan di setiap menu dan window.
  • LClock, untuk mengubah style penulisan jam di Windows XP.
  • Styler ToolBar, mengganti tampilan toolbar pada Windows Explorer.

Tampilan Windows 7 Anda tentu akan lebih bagus bila semua program-program pendukung di atas juga digunakan. Namun bila menginstall program-program tersebut menjadikan komputer Anda terasa lamban, cukup instal mana yang dirasa perlu saja.

Selamat mencoba :) .

Read Users' Comments (0)

0 Response to "xp jadi 7(Seven Remix XP 2.0)"